Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Batang / Berita / Bupati Batang resmikan Gedung Grha Pustaloka Kabupaten Batang

Berita

Bupati Batang resmikan Gedung Grha Pustaloka Kabupaten Batang

Bupati Batang menyempatkan membaca salah satu buku yang dimiliki Grha Pustaloka Kab. Batang

Bupati Batang, Dr. H. Wihaji, S.Ag., M.Pd. meresmikan gedung baru Disperpuska (Dinas Perpustakaan dan Kearsipan) Kabupaten Batang yang diberi nama Grha Pustaloka. Kegiatan yang diselenggarakan pada 10 Januari 2020 kemarin itu dihadiri oleh seluruh OPD di Kabupaten Batang, perwakilan dari pengelola perpustakaan sekolah, perpustakaan desa, dan komunitas baca di Kabupaten Batang. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita di pintu masuk Grha Pustaloka.

Dalam sambutannya, Bupati Batang mengucapkan terima kasih kepada Kepala Disperpuska Kabupaten Batang, Rakhmat Nurul Fadilah, S.Pd., M.Si bersama seluruh stafnya, serta semua pihak yang telah membantu. "Semoga dengan adanya gedung baru ini akan makin bermanfaat dan dapat meningkatkan kinerja para ASN dengan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat", ujarnya. 

"Tantangan zaman yang luar biasa, peran pengetahuan dari berbagai bidang jadi keharusan. Perpustakaan bisa dijadikan.sebagai pusat pengetahuan untuk berinovasi dan menumbuhkan kreatifitas", imbuhnya.

Rakhmat Nurul Fadilah, S.Pd.,M.Si menuturkan, gedung baru berlantai 2 (dua) tersebut merupakan hasil rehab dari gedung lama. Biaya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Perpustakaan Nasional sebesar Rp. 2,2 Milyar untuk rehabilitasi gedung dan perlengkapan IT. "Alkhamdulillah, pembangunan dilaksanakan tepat waktu, begitu pula kualitas gedungnya cukup bagus,pungkasnya.(yus)